5 Kandidat Balon Walikota Sibolga, Akbar Tandjung, Secara Peribadi Dukung Bahdin Nur

  • Whatsapp
banner 468x60

Nanun, Kita Serahkan Kepada Warga Sibolga Yang Memilihnya

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sibolga,- Lima (5) pasangan Balon Walikota dan wakil walikota Sibolga periode Periode 2020-2004 masing masing punya visi dan misi yang bertujuan untuk membangun kota Sibolga.

Kelima (5) balon walikota dan wakil walikota Sibolga DR Bahdin Nur Tanjung, MM wakil Edy Polo Sitanggang, Jamaludin Pohan Wakilnya Pantas M.LTobing, A. Sulhan Sitompul wakil Edward Siahaan, Taruli AP Sipahutar wakilnya Masrip Sarumpaet dan Darwin Pohan wakil Rivorman Saleh Manalu.

Para balon ini adalah yang memiliki dispilin ilmu dan pengalaman yang berbeda dibidang nya masing masing yang bakal mereka pertaruhkan dalam visi misinya guna menarik simpatik warga Sibolga.

Warga Sibolga yang juga sudah pahan dan bahkan sudah berpengalaman dalam memilih pemimpinya untuk lima tahun ke depan agar tidak terjadi penyesalan dikemudian hari yang disebut salah pilih.

Warga Sibolga yang tidak ingin disebut jati dirinya untuk sementara waktu secara terpisah kepada Media ini mengatakan, bahwa mereka memilih pemimpin nya kedepan itu bukan karena adanya nya pemberian atau bantuan bantuan dari para balon.

Akan tetapi kami melihat dari kepiawaiyannya, baik itu dibidang ilmu pemerintahannya maupun di bidang sosial lainnya yang menjadi balon walikota Sibolga. Sibolga kota berbilang kaum dan kota ikan di Pantai Barat Sumut perlu pemimpin yang memliki dispilin ilmu di bidang sosial.

Dengan demikian, Pimimpin yang menjadi nahoda pembanguan Kota Sibolga lima tahun kedepan yang mampuh untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga nelayan tradisioanal.

Di Sibolga, nelayan tradisional yang selama ini terjepit, agar nantinya tidak lagi terjepit , dan juga mampu membina pengusaha untuk sebagai bapak angkat bagi usaha usaha kecil warga nelayan di Sibolga.Ujar Warga Sibolga kepada Media ini, Sabtu (04/07/20).

Dapat kita lihat sosok dari lima balon wali Kota Sibolga itu, seorang diantaranya tokoh pendidikan di perguruan tinggi, Sumut yang sudah tidak asing lagi bagi warga Sibolga..

Seorang Tokoh pendidkan dari perguruan tinggi tentu selaku dosen citacitanya adalah mencerdaskan anak bangsa. Maka itu, kita menyekolahkan anak anak sampai kejenjang perguruang tinggi, supaya anak anak kita sebagi generasi penerus bangsa yang cerdas kedepan.

Dr. H. Bahdin Nur Tanjung SE, MM berpasangan dengan Edy Polo Sitanggang. Edy Polo Sitanggang, yang kini ini masih menduduki jabatan sebagai wakil Walikota Sibolga yang sudah terlihat kinerjanya yang baik dan kompak dengan pasangannya walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, saat ini.

DR.H. Bahdin Nur Tanjung,SE.MM, tokoh pendidikan di Sumut lahir di Barus, 8 Januari 1964 adalah dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sudah tepat memilih pasangan nya Edy Polo Sitanggang, selaku ketua Partai PDI-Perjuagan Kota Sibolga yang tak asing lagi bagi warga Sibolga

Dia, juga pernah menjabat rektor Universitas Muhammadyah Sumatra Utara (UMSU) selama 2 periode. Menamatkan pendidikan di SD Muhammadiyah.

Tsanawiyah Muhammadiyah dan SMA Negeri di kota kelahirannya yaitu Barus, Sumatera Utara.dan menyelesaikan pendidikan hingga jenjang tertinggi Doktor Manajemen Pendidikan pada Universitas Negeri Jakarta.

Di samping sebagai pendidik, Bahdin juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dimana beliau pernah menjabat Ketua KNPI Sumut priode 1998-2001 dan juga Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sumut priode 1988-1993, ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PW Muhammadiyah Sumatera Utara.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Kegiatan organisasi lainnya yang pernah dia pegang adalah Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sumut, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumut.

DR H. Bahdin Nut Tanjung, Anggota Dewan Penasehat Majlis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Wakil Ketua MUI Sumatera Utara, Wakil Ketua Badan Akreditasi Sekolah Sumut, Dewan Penasehat KNPI Sumut, Anggota MPI KNPI Pusat.

Bahdin Nur Tanjung, juga sebagai Tim Ahli Badan Standar Pendidikan Nasional, Rektor Pembina Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aceh-Sumut dan Sumbar, anggota dewan penyantun KONI Sumut.dan sekarang masih menjabat Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah I Sumatera Utara.

Wadah berhimpunnya Rektor dan Pimpinan Yayasan seluruh Perguruan Tinggi Swasta se Sumatera Utara. Selain Dewan Pakar PGRI dan beberapa organisasi lainnya

Bahdin Nur Tandjung yang dihubung wartawan Media ini melalui saluran handphone kepada Media ini Senin(6/07-20) mengatakan, bila warga Sibolga mempercayai kami nantinya menjadi pemimpin yakni menjadi Walikota Sibolga di Pilkada serentak 2020.

Bahdin Nur dengan tegas mengatakan, akan bekerja keras dan mencurahkan buah pikiran untuk membanguan Sibolga karena masih jauh tertinggal dari daerah lain.

Cita cita kita sama dengan warga Sibolga yang menginkan pembanguan yang lebih baik untuk kepentingan rakyat guna meningkatkan pertumbuhan prekonomian yang lebih baik kedepan dari sebelumnya. Sibolga penduduknya adalah nelayan yang perlu diperhatikan terutama nelayan tradisional kedepan, Ujarnya singkat.

Akbar Tandjung, tokoh nasional yang juga putra Sibolga, menaggapi, kandidat balon walikota Sibolga, kepada Wartawan Media ini pia handphone genggamnya ,Senin (06/07-20) mengatakan, kalau secara peribadi, mendukung Bahdin Nur Tandjung.

Bahdin Nur Tandjung Tokoh Muhammadyah, dan putra pesisir kelahiran Barus yang pendidikan nya tidak diragukan lagi menjadi pemimpin No 1 Sibolga.

Namun, semua kita serahkan kepada warga Sibolga, yang memilih pemeimpinnya yaitu Walikota Sibolga. Warga Sibolga akan memelih yang terbaik dan yang dipercaya untuk membangun Sibolga lima tahun kedepan. Ujar Pak Akbar Tandjung.

Pos terkait

banner 468x60