Di Hari Jum’at Kades Gunungleutik Bagikan BLT Rp.600 Ribu Ke 145 KPM

Pewarta: Dwi A

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Pemerintah Desa Gunungleutik Kecamatan Ciparay melaksanakan arahan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Perihal Bantuan Langsung Tunai dengan sumber anggaran Dana Desa untuk menguatkan ekonomi warga desa saat wabah corona.

Informasi yang dihimpun Koransinarpagijuara.com dilokasi pembagian di kantor Desa berlangsung kondusif, sesuai protokol kesehatan dari kementrian kesehatan RI.

Kades Gunung Leutik, Agus Hamdani menjelaskan pada tahap I Termin III, ada 145 keluarga penerima manfaat, rata-rata mereka menerima Rp.600.000. Pembagian berjalan setiap bulannya dari dana desa pemerintah pusat yang masuk ke APBDesa. (3/7/2020)

Agus berharap bagi penerima manfaat BLT bisa digunakan untuk kebutuhan pangan primer dan tepat guna. Agar terasa lebih membantu atau panjang manfaatnya saat menghadapi musibah corona ini.

Agus juga mengajak berdo’a bersama agar ada jalan keluar. Dengan harapan wabah corona segera berakhir atas ijin Alloh SWT dan masyarakat bisa beraktifitas dengan normal.

Saat ini pemerintah sedang proses membuka fasilitas baik sosial ekonomi budaya dan fasilitas lainnya untuk memasukan new normal harus tetap mengikuti protokol kesehatan demi kebaikan hingga keamanan bersama.

(11)