Plt.Bupati Muara Enim Ngantor di Desa

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Untuk memastikan visi dan misi serta program #Merakyat berjalan sesuai rencana, Plt Bupati Muaraenim Bupati Muaraenim Ngantor Desa-desa (Bunga Desa) supaya pelayanan berjalan dan tepat sasaran, Jum’at (02/07/20). 

Kunjungan Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) kali ini dilakukan di tiga desa sekaligus di dalam Kecamatan Lubai yakni Desa Menanti, Desa Beringin, dan Desa Air Masam.

Dalam Agenda Safari Jum’at Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa-desa) tersebut diawali dengan kunjungan ke Desa menanti dilanjutkan sholat Jum’at di Masjid Almunawaroh Desa Beringin dan diakhir kunjungan ke Desa Air masam.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Muaraenim bertatap muka, berbincang, mengenai aspirasi dan masukan serta program #Merakyat yang saat ini telah berjalan dan dirasakan oleh masyarakat luas.

Bupati juga memberikan cinderamata untuk tiga desa yang dikunjungi, berupa mimbar masjid, sound system, dan perlengkapan olahraga (bola voli).

“Pemerintah Kabupaten Muaraenim berupaya menuntaskan masalah pembangunan jalan, dan akan rampung di tahun 2021, serta program #Merakyat lainnya yang kini telah dirasakan oleh masyarakat luas diantaranya, Program Kesehatan, Berobat Mudah dan Gratis, Program Satu Desa Satu Ambulan, Pemberian Perlengkapan Sekolah, Seragam dan Sepatu Gratis bagi anak sekolah tingkat SD dan SLTP Negeri dan Swasta, serta Program Asuransi Santunan Kematian bagi warga masyarakat Kabupaten Muaraenim sebesar Rp 2,5 juta bagi masyarakat yang terkena musibah,” paparnya.

Selain itu juga, Juarsah mengintruksikan kepada dinas terkait terutama mengenai pembangunan jalan yang ada di desa dalam Kabupaten Muaraenim untuk segera dirampungkan, karena Kecamatan Lubai dan Lubai Ulu aksesnya jauh untuk ke Kota Muara Enim, maka tahun 2020 akan dituntaskan jalan dari Desa Lecah ke Kota Muara Enim, jelasnya.

Dalam kesempatan itu Plt.Bupati berkesempatan meninjau kebun PKK Desa Menanti.

Kegiatan Bupati ngantor di desa ini disambut baik oleh Camat Lubai, Edi Suprianto, didampingi Kapolsek Lubai AKP Ahmad Bakre Danramil Kapten Inf Didi Surahman Babinkamtibmas, Babinsa,

(53)