Presiden RI : Tingkatkan Sumber Daya Manusia Polri Menghadapi Berbagai Tantangan

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Dairi,- Upacara Secara Virtual Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Dairi yang Mengambil Thema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” berlangsung secara sederhana di Aula Kantibmas Polres Dairi, Rabu (01/07/20).

Upacara Hari Bhayangkara Polri ke 74 itu sebagai Inspektur Upacara Virtual Kapolres Dairi AKBP Leonardo D.Simatupang,S.IK dan menjadi Perwira Upacara Virtual Kasat Sabhara Polres Dairi Iptu Tugono,SH.

Hadir dalam acara Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dandim 0206 Dairi, Letkol Hadi Purwanto,SH, Kajari Dairi, Syahrul Juakha Subuki,SH.,MH, Ketua DPRD Kab.Dairi, Sabam Sibarani,SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Ledis Mariana Bakara,SH.,MH.

Karutan Kls IIB Sidikalang Jonson Manurung,A.Md.IP.,SH.,M.Si, Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi,SH, Kabag Ops Polres Dairi Kompol K.Sinaga,SH, Kabag Ren Polres Dairi, AKP B. Girsang, Kepala BPN Kab.Dairi, Kanit Patroli Sat Lantas polres Dairi, Ipda JP. Karosekali

Amanat Presiden RI Joko Widodo mengatakan, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas.

Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani Covid-19 dan berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Demikian amanat saya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada rakyat,bangsa, dan negara, dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

(6)