Perkuat Ketahanan Pangan Dampak COVID-19, Ketua Fraksi Gerindra Berikan Pembinaan Kepada DPD PNTI

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Sudah menjadi Komitmen dari Partai Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi Usep Wawan, saat menghadiri dan memberikan pembekalan kepada para pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Sukabumi.

Bertempat di aula Lembaga Kursus Perhotelan Kadaka, Grand Inna Samudra Beach Hotel, Jalan Raya Cisolok Desa Cikakak Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Rabu (01/07/20).

Menurut Usep Wawan selaku ketua Fraksi dari partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, juga pembina DPD PNTI Kabupaten Sukabumi, dalam pembekalan yang di sampaikan lebih kepada memberikan pemahaman bagaimana cara mengelola sebuah organisasi yang baik, solid dan kridibel.

Dalam rangka mengantisipasi dampak COVID-19, berkelanjutan yang berimbas kepada terganggunya ketahanan pangan bagi masyarakat, khususnya kelompok nelayan tradisional di Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, perlu dibentuk kelompok-kelompok nelayan, kelompok petani pembudidaya ikan air tawar, kelompok pengolah dan kelompok pemasaran hasil perikanan.

“Untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat, petani dan nelayan harus mempunyai kelompok yang kuat dan solid,” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi, Asep Herman Setiawan, menyebutkan rangkaian kegiatan hari ini merupakan sosialisasi, bahwa di Kabupaten Sukabumi telah hadir DPD Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Sehingga untuk mewujudkannya PNTI harus menjalin kerjasama dengan Dinas/Instansi terkait. Maka dalam kegiatan hari ini kita mengundang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan DPRD,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60