DPRD Ogan Ilir Investigasi Kebakaran di Desa Ibul Besar

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Menanggapi Laporan dari Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan (GPPMS), mengenai kejadian kebakaran di Desa Ibul Besar 3 Kecamatan Pemulutan yang diduga akibat timbunan minyak Pertamina Ilegal, DPRD Kabupaten Ogan Ilir melakukan Investigasi kelokasi kebakaran tersebut, Selasa (30/06/20).

Atas Perintah Ketua DPRD OI, Suharto, anggota DPRD Ogan Ilir, Sukarni dari Fraksi Partai Golkar, Safari dari Fraksi PDIP serta Abdul Rozak Rusdi dari Fraksi Partai Hanura melakukan investigasi kelapangan.

Sukarni mengungkapkan, berdasarkan laporan dari GPPMS mengenai Kebakaran tersebut, setelah dilakukan kroscek langsung dilapangan, tuduhan penyebab Kebakaran akibat timbunan minyak Pertamina Ilegal, tidak akurat.

“Sesuai dengan keterangan Camat dan Kepala Desa, penyebab dari kebakaran tersebut akibat dari trafo gardu listrik yang meledak,” katanya.

Sementara Camat Pemulutan, Yahyah menyambut baik Kedatangan rombongan DPRD Ogan Ilir untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Terima kasih atas perhatiannya terhadap masyaraKat Desa Ibul Besar 3, dengan adanya kegiatan ini angota DPRD Ogan Ilir mengetahui persis keadaan yang terjadi di desa ini,” katanya.

(19)