Puskesmas Cigayam Peringati Hari Keluarga Nasional XXVII

Pewarta A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Dalam rangka meperingati Hari Kelurga Nasional XXVII Tahun 2020 dengan tema “Mari Kita Suseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor” di Kecamatan Banjaranyar, dimana puncak kegiatannya dililaksanakan pada, Senin (29/06/2020).

Rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional dilaksanakan dari mulai 23 juni 2020 sampai dengan tanggal 29 juni kegiatan Hari Keluarga nasional di Hadiri Camat Banjaranyar, Kepala UPTD Puskesmas Banjaranyar, Danramil Banjarsari, beserta anggota Babinsa, Djnas KB yang bertempat di Puskesmas Cigayam Kecamatan Banjaranyar.

Kepala Puskesmas Cigayam Kecamatan Banjaranyar Ari Angga Rianto mengatakan sudah kita layani sekitar 122 orang,KB bersama Puskesmas Cigayam memberikan layanan Alat Kontrasepsi terhadap masyarakat baik itu pemasangan alat Kontrasepsi baru, pembongkaran, maupun pengganti alat kontrasepsi.

Harapanya bahwa kegiatan ini bisa memberikan manpaat bagi masyarakat, apalagi yang terdampak Covid-19,dimana pelayanan KB sempat di berhentikan, sekarang bersamaan dengan hari Keluarga Nasiomal, Dinas Kesehatan, Dinas KB dan Puskesmas bekerjasaa melayani target nasional sebanyak Sejuta Akseptor.

Ditanya terkait saat musim Covid-19 yang diikuti dengan angka kehamilan yang meningkat, Kepala UPTD Puskesmas, Ari Angga mengatakan, untuk Kecamatan Banjaranyar, tidak ada kehamilan yang meningkat, biasa – bisa saja, pungkasnya.

(14)