Polres Banjar Ziarah ke Makam Pahlawan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,– Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar melaksanakan kegiatan upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Neglasari, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (29/06/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny,S.IK.,MH dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Banjar serta para personel Polres Banjar.

Kapolres Banjar tiba di lokasi ziarah makam sekitar pukul 07.50 WIB. Setibanya dilokasi Kapolres meletakan karangan bunga bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Banjar.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni tabur bunga yang dilakukan oleh Kapolres Banjar dan seluruh Pejabat Utama Polres Banjar.

Paur Subbag Humas Polres Banjar Aipda Ruslan Kurnia mengatakan, ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan. Sekaligus juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Kusuma Bangsa Kota Banjar dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” ujar Aipda Ruslan.

Kata Ruslan, Kapolres melakukan tabur bunga dipusara AKBP Herman K.BA. “Ada beberapa makam para tokoh yang diziarahi adalah pernah bertugas di Polres Banjar, kita mendoakan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Nanti, acara Hari Bhayangkara ke 74 pada tanggal 1 Juli mendatang akan dilaksanakan upacara Bendera Merah Putih secara virtual, dari setiap jajaran Polda, Polrestabes / Polresta/Polres diseluruh Indonesia.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90