Pemerintah Kec.Lubai Sosialisasikan SKB Tentang Panduan Kegiatan Keagaman di Rumah Ibadah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kantor Kemenag, Majelis Ulama Indonesia, Dewan Mesjid Indinesia, Nahdathul Ulama, Muhammadyah dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kab.Muara Enim, tentang penyelenggaraan kegiatan keagamaan dirumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid 19 dimasa pandemi, Pemerintah Kecamatan Lubai mengadakan sosialisasi keputusan tersebut bersama dengan Tripika Lubai, Rabu (24/06/20), bertempat di aula kantor Kecamatan Lubai.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Rambang Lubai, Danramil, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala KUA Kecamatan Lubai, seluruh pengurus masjid kecamatan lubai dan staf Kecamatan Lubai.

Saat membuka acara tersebut Camat Lubai, Edi Suprianto, mengatakan, atas keputusan bersama ini, bahwasanya masjid boleh di buka kembali dengan catatan mengedepan protokol Covid 19.

Dia berharap, pengurus masjid selalu berkordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk realisasi surat keputusan bersama ini dilapangan.

“Dengan diterbitkannya surat jeoutusan bersama ini, maka rumah ibadah sudah bisa dibuka kembali, dengan catatan, utamakan protokol kesehatan Covid 19, terapkan jaga jarak aman antar jemaah dan gunakan masker saat menjalankan ibadah, intinya, jaga kebersihan lingkungan masjid,” tandasnya.

Selain sosialisasi, dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pembagian masker dan disinfektan kepada seluruh pengurus masjid.

Pos terkait

banner 468x60