Pemdes Panyocokan Salurkan Bantuan Covid 19 dari Dana Desa Kepada Warga Mampu

Pewarta : Tim Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Tim liputan Koran SINAR PAGI pada (23/06/20) mengunjungi rumah milik AS warga Kp Pasir mala RT 2/17 Desa Panyocokan Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, Rumah  milik AS dalam kondisi yang sangat memprihatinkan selain bahan sudah lapuk, atapnya bocor, lantai tanah. Saat di wawancara di kediamannya dan ditanya soal bantuan sembako,  As menjawab tidak menerima bantuan sembako dari pemerintah Desa Panyocokan maupun Pemerintah Pusat, lebih khusus ditanyakan kepada AS menerima bantuan dari Dana Desa untuk  covid 19 thn 2020, AS tetap menjawab, tidak menerima bantuan apa-apa dari desa.

Senentara itu Tim liputan mencermati data penerima bantuan cobid 19 dari Dana Desa, sebanyak 191 KK, diantaranya ada yang Istrinya sebagai PNS, Pemilik penggilingan padi serta wirausaha yang memiliki kendaraan R4 lebih dari 2, rumah mereka pun semua permanen.

Sangat kontras, masyarakat yang rumahnya mau roboh tidak mendapatkan bantuan apapun, bahkan untuk progaram Bedah rumah pun teravsikan. Sementara mereka yang berumah permenen, ekonomi berkecukupan diberikan bantuan sembako dari dana desa?

Tim redaksi mengkonfirmasi, Kades Panyocokan Dadan, via wa pada tlp selulairnya. Ia meminta untuk konfirmasi langsung (komunikasi di darat).  Namun saat dihubungi kembali via Tlp selulernya untuk memastikan pertemuan dengan tim redaksi (25/06/20)  hingga pkl 14. Kades Panyocokan, Dadan, tidak mengangkat tlp dan membalas whatshap. Ada apa Kades mendadak membisu?

(61)