Pemdes Beringin Bagikan BLT DD Tahap II

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2 senilai Ro.600.000,- telah diterima warga Desa Beringin, Kec.Lubai, Kab.Muara Enim, Senin (22/06/20).

Sebagaimana diketahui untuk membantu warga yang terdampak Covid -19 Kementerian Desa PDTT RI mengeluarkan aturan agar lemerintah deda menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa selama tiga (3) bulan dimasa pandemi covid-19, yakni bulan April, Mei, Juni 2020.

Penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid 19 tersebut dilakukan di kantor Kepala Desa Beringin, dan sebagian lagi dilakukan dengan cara mendatangi ke rumah – rumah warga, sekaligus penempelan stiker di rumah warga penerima bantuan sosial.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Lubai, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, Ketua BPD, perangkat desa serta masyrakat penerima bantuan.

Kepala Desa Beringin, Elhanson, ketika dibincangi koransinarpagijuara.com mengatakan, BLT yang diberikan saat ini merupakan pembagian untuk tahap 2.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Beringin telah menyelesaikan penyaluran BLT DD tahap 2 sesuai aturan PDTT RI, alhamdulilah selama penyaluran BLT DD dari tahap 1 dan 2 berjalan dengan baik dan tidak ada masalah,” ucapnya.

Sementara Camat Lubai Edi Suprianto sangat mengapresasi atas apa yang dilakukan pemerintah Desa Beringin, “Semoga bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan baik,” tutupnya.

Ditambahkan juga oleh Kapolsek Rambang Lubai, AKP Ahmad Bakre, “Terima kasih atas penyaluran BLT DD ini dengan lancar, sehingga masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Dia juga menghimbau, agar masyarakat berhati – hati dalam membuka lahan atau kebun, jangan sampai membakar lahan, tutupnya.

(37)