Kadisdik Kabupaten Sumedang Agus Wahidin Launching Kelulusan SMP

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin, melakukan gelar launching kelulusan SMP di Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di SMPN 4 Sumedang, Jum’at (05/6/20).

Pada kegiatan itu Kadisdik didampingi, Wawan Irawan, Kepala Bidang SMP Kabupaten Sumedang, Ketua Forum MKKS Kabuapaten Sumedang, Edeng Sutarya juga selaku Kepala SMPN 4 Sumedang, serta Efendi Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sumedang.

Diawali ucapan Basmalah, Agus Wahidin, membuka Launching kelulusan SMP tersebut,

Dengan ucapan Bismilahirohmanirohim, saya Agus Wahidin, Kepala Dinas Kabupaten Sumedang, didampingi Ketua Forum MKKS, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, serta Pengurus PGRI Kabupaten Sumedang membuka kelulusan siswa SMP secara serempak di Kabupaten Sumeddang ini”, ucap nya.

Agus menegaskan dalam suasana pandemi Corona ini, siswa dihimbau tidak ada eforia yang merayakan kelulusan di jalanan.

Sementara itu Ketua Forum MKKS, Edeng Sutarya, menyatakan dalam praktek nya pemberitahuan kelulusan ini informasinya bisa melalui daring dan ada juga yang dibagikan langsung ke siswa. Namun pelaksanaanya secara berkelompok dan waktu berbeda, untuk menghidari kerumunan, sesuai protokol kesehatan.

“Secara teknis pengumuman kelulusan siswa ada beberapa cara, yang pertama melalui online, bahwa sekolah melalui web masing – masing yang bisa di buka melalui HP. Juga kedua dibagikan ke siswa secara berkelompok dan berbeda waktu, sesuai protokol kesehatan”, jelas nya.

Ditambahkan dia, untuk tingkat kelulusan kini mengalami peningkatan, “Dari hasil laporan para kepala sekolah, kini untuk kelulusan siswa mengalami peningkatan”, pungkas nya.

Pos terkait

banner 468x60