Kurangi Pengangguran, Warga Desa Serang Sumedang Ikuti Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri Disnakertrans

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dalam upaya mengurangi pengangguran di Desa Serang, maka sejumlah warga Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diikutsertakan dalam program pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang diselengaran oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang selama 10 hari.

“Pelatihan ini berlangsung sejak tanggal 16 Juni, hinggal 23 Juni, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans Kab Sumedang – red)”, ujar Kepala Desa Serang Welly Sanjaya, kepada koransinarpagijuara.com, di ruang kerjanya, Rabu (17/6/20).

Dia menjelaskan, disana warganya di didik untuk menjadi tenaga kerja mandiri di bidang, desain grafis, percetakan dan sablon.

“Pembukaan acara itu dilakukan di GSD Desa Serang pada tanggal 15 Juni, sementara kegiatan yang sepuluh hari dilakukan di LPKMA Disnakertrans, dan untuk acara penutupan juga akan dilakukan di Desa Serang pada tanggal 24 Juni ini”, jelas nya.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, tandas Welly, para peserta tetap diharuskan menjalankan protokol keseharan,

“Selama pelatihan, protokol kesehatan tetap harus dilakukan peserta, agar terhindar dari wabah Corona”, tukas nya.

Welly optimis dari pelatihan ini angka pengangguran di Desa Serang bisa berkurang karena para peserta kegiatan ini, nantinya akan menjadi tenaga kerja produktif baru dan juga berdaya saing.

Pos terkait

banner 468x60