Polda Jabar Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Nelayan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Masyarakat nelayan Kampung Marinjung Hilir, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kab Sukabumi mendapatkan bantuan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat berupa paket Sembako.

Ketua koperasi nelayan yang membawahi 8 Kelompok Unit Bersama (KUB) di Desa Karangpapak, Sudarhifdzi, mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan 1000 paket Sembako dari Polda Jabar.

“Paket ini untuk nelayan khususnya, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dibagikan juga kepada masyarakat dan pedagang yang ada di pinggir pantai dan memang layak untuk menerima,” tuturnya usai kegiatan di Pantai Kapitol Karangpapak, Selasa (16/6/20).

Ia menyebut, bantuan paket sembako dari Polda Jabar tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Di tambah masih ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan yang berasal dari 7 pintu pemerintah.

“Bantuan ini sebagai alternatif yang sangat bermanfaat untuk masyarakat agar tidak ada kecemburuan sosial,” ujarnya.

Sudarhifdzi menegaskan, banyak nelayan terdampak Covid-19 hingga tidak dapat melaut. Kesulitan mencari nafkah sangat dirasakan hingga banyak nelayan termasuk dalam kategori warga miskin baru.

“Intinya, Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan bantuan ini dan terimakasih Pak Kapolda bantuan ini sangat membantu sekali,” paparnya.

Pihak Polda Jabar juga sangat memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga pembagian paket sembako dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pos terkait

banner 468x60