Pemdes Jiwa Baru Salurkan BLT-DD Tahap ke III

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pasca penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II, untuk membantu masyarakat desa yang terdampak pandemi Virus Corona, kini beberapa Desa di Kabupaten Muara Enim salurkan BLT tahap ke III, salah satunya Pemerintah Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/6/2020) yanh telah menyalurkan bantuan sosial tersebut.

Sebagaimana diketahui, untuk penyaluran BLT DD untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, Kementrian Desa PDTT RI mengeluarkan aturan untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa selama tiga (3)bulan dimasa pandemi covid-19, yakni bulan April, Mei, Juni 2020, dengan besarnya jumlah yang diterima perbulannya sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga.

Kepala Desa Jiwa Baru, Panji Lesmana ketika dibincangi koransinarpagijuara.com mengatakan,
Jika BLT DD yang di berikan pada saat ini adalah penyaluran tahap tiga, kepada warga yang berhak menerima.

“Semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dapat meringankan warga kita yang terdampak covid-19, disaat situasi pandemi covid 19 ini normal, dan Bantuan Langsung Tunai yang diterima saat ini adalah tahap tiga, Alhamdulilah untuk tahap satu dan dua tidak ada kendala saat pembagiannya lancar, mudah mudahan pembagian tahap ke tiga nanti juga tidak ada kendala dan saya berharap untuk BLT DD tahap tiga ini juga demikian, jelas kades.

Sementara Camat Lubai, Edi Suprianto menghimbau kepada penerima manfaat agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik baiknya dan juga dihimbau agar masyarakat dalm membuka kebun kiranya tidak membakar hutan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Lubai Edi Suprianto, Babhinkantibmas, Babinsa, pendamping desa, Ketua BPD dan masyarakat penerima manfaat Desa Jiwa Baru.

Pos terkait

banner 468x60