Kodim 0402/OKI Gelar Pra TMMD Di Desa Sarang Lang Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Persiapan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 Kodim 0402/OKI yang bertempat di Desa Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir mulai dilakukan oleh prajurit Kodim 0402/OKI bersama-sama masyarakat Desa Sarang Lang, Selasa (16/06/20).

Diantaranya adalah melaksanakan kegiatan Pra TMMD khususnya pada sasaran fisik pekerjaan pembersihan dan pembuatan patok untuk jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Sarang Lang dengan Desa Pulau Negara Kec. Pemulutan Barat Ogan Ilir sepanjang 1.8 Km dengan lebar 7 meter.

“Mulai hari kemaren (Red. Senin) setiap hari Kodim menerjunkan personel sebanyak 40 personel dibantu dari Dinas terkait dan masyarakat untuk kegiatan Pra TMMD ini” kata Pasiter Kodim Kapten Inf Jauhari.

Lanjut Pasiter Kodim 0402/OKI, pelaksanaan TMMD ke-108 ini nantinya hanya dibatasi waktu selama 30 hari, dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada. “Sehingga pelaksanaan Pra TMMD ini harus dimaksimalkan, dengan harapan sebelum pelaksanaan penutupan TMMD semua sasaran kegiatan fisik TMMD dapat tercapai 100 persen. Dan semoga program TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Selain pengerjaan pembuatan jalan sepanjang 1,8 kilometer, kegiatan TMMD ini juga akan memperbaiki atap dua buah Masjid di Desa Sarang Lang dan di Desa Pulau Negara.

“Gorong-gorong juga nanti kita akan buat sebagai saluran drainase di sepanjang jalan yang akan dibuat,” ujar Kapten Jauhari.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pra TMMD yang akan digelar selama 15 hari itu, kata dia, melibatkan personel baik dari TNI dan Polri serta masyarakat di dua Desa tersebut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90