Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Kunjungi Pasien Covid 19 di Tanjung Raja

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Bentuk Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir Terhadap Warga yang Terpapar Postif Covid 19 beberapa waktu lalu dan setelah melakukan Perawatan di RSUD Ogan Ilir dinyatakan sembuh dari Virus Corona Covid 19.

Kali ini Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Kunjungi Pasien Sembuh Covid 19 di Kelurahan Tanjung Raja Barat didampingi Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi serta Lurah Tanjung Raja Barat Awaluddin dan Kepala Puskemas Tanjung Raja Nelly anggia murni Selasa (16/06/20).

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Memberikan bantuan kepada Warga yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona Covid 19, berupa Sembako serta uang saku.

Menurut Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam ada 48 Pasien Positif Corona dan dinyatakan sembuh sebanyak 47 Orang, tinggal 1 orang lagi yang masih karang tuna mandiri.

Bupati berpesan kepada Masyarakat bahwa virus Corona ini bukan aib dan bisa disembuhkan, Juga pemerintah membantu kepada Pasien yang dikarantina, baik karantina mandiri maupun karantina di Ruma Sakit, mereka akan dibantu oleh Pemerintah sebesar Rp 100 ribu Perhari untuk mengganti selama mereka tidak mempunyai Penghasilan.

“Kalau dia 14 hari paling tidak mendapatkan 1 juta 400, lebih dari itu kita kalikan dua, per 14 hari, karena setelah pulang pun mereka kita diwajibkan untuk karantina lokal sampai benar – benar sembuh ” terangnya.

Diketahui jumlah kasus pasien yang terpapar dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dinyatakan sembuh 2 orang, dengan demikian jumlah pasien yang dinyatakan sembuh total sebanyak 47 orang.Hal Ini disampaikan juru bicara penanggulangan covid-19 Ogan Ilir Wahyudi Wibowo.

Masih dari data yang diterima, 2 pasien yang dinyatakan sembuh ini inisial A Kasus 848 umur 64 tahun asal Kecamatan Indralaya, dan inisial H Kasus 617 umur 50tahun dari Kecamatan Tanjung Raja.

Hal Ini disampaikan juru bicara penanggulangan covid-19 Ogan Ilir Wahyudi Wibowo. “Hari ini ada penambahan dua pasien sembuh hingga total saat ini 47 pasien”, Kata Jubir Wahyudi Wibowo

Diakui Wahyudi, diketahui dari hasil swab tim medis yang menangani kasus covid-19 di Sumsel, angka kasus konfirmasi positif covid-19 yang terjadi Kabupaten OI terus mengalami peningkatan. Faktor minimnya kesadaran dan pemahaman baik pasien maupun warga masyarakat akan bahayanya virus corona ini. 

Pos terkait

banner 468x60