Sambut New Normal Warga Padati GOR Satria Untuk Olahraga

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Banyumas)-, Setelah dijadikan tempat karantina bagi pemudik, GOR Satria Purwokerto akhirnya kembali dibuka untuk umum. Tempat umum milik pemerintah ini, menjadi tempat umum pertama yang dibuka untuk umum. Pembukaan dilakukan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, sebelumnya diawali dengan naik sepeda dari Halaman Pendopo Sipanji menuju GOR Satria dilanjutkan dengan senam bersama warga masyarakat Minggu (14/06/2020) pagi.

Bupati Banyumas mengatakan pembukaan tempat umum akan dilakukan secara bertahap. Termasuk penggunaan GOR Satria untuk sementara, akan diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan Pukul 10.00 WIB.

“Ibarat katak apabila ditaruh di dalam air yang mendidih pasti langsung akan loncat, tetapi apabila ditaruh dalam air dingin kemudian dipanaskan dari sedikit maka dia tetap akan berada didalam air tersebut, akhirnya mati. Termasuk virus corona, apabila langsung dibuka secara bebas, maka virus bisa akan kembali merebak, dengan displin pakai masker, jaga jarak cuci tangan mudah-mudhan covid-19 akan hilang,” katanya

Husein mengatakan bahwa dirinya selaku Bupati tidak berhak menyatakan new normal, namun tetap menghimbau warga disiplin melakukan protokol kesehatan dengan tahapan-tahapan agar semua kondusif, termasuk tempat umum lainya akan dibuka secara bertahap sampai dengan Presiden menyatakan Indonesia Bebas Corona.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Asis Kusumandani mengatakan pengunjung yang masuk ke GOR harus mengikuti prosedur dengan test suhu badan, diminta jaga jarak dan sering cuci tangan. Pengunjung saat masuk dicek suhu badan, yang suhunya lebih dari 37,5 dilarang masuk, pihaknya menyiapkan tempat cuci tangan dibeberapa titik, dan untuk sementara hanya untuk joging, senam dan bersepeda. Sementara ini akan dibuka Pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Sesusai petunjuk Pak Bupati belum diijinkan untuk kegiatan even-even besar,” katanya

Ida salah satu warga Rempoah Baturraden mengaku senang dengan dibukanya GOR Satria.

“Senang dengan dibukanya GOR karena bisa berolah raga kembali dan bersenam bersama, semoga Purwokerto segera terbebas dari virus dan kembali seperti semula,” katanya

Hal yang sama diungkapkan oleh Yuni warga Sokaraja. Dia yang sudah rutin ikut senam sejak adanya senam di GOR sangat merindukan suasana GOR yang banyak kegiatan.

“Senang sekali, bisa kembali senam dan berolah raga dan juga ketemu teman-teman,” katanya

Pos terkait

banner 468x60