Jadi Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari Didampingi Mantan Anggota DPRD Fraksi PKB

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Istri Bupati Garut, Diah Kurnaiasari resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Garut 2020-2024 menggantikan Tubagus Hamzah.

Diah Kurniasari menjadi Ketua DPD Kabupaten Garut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Nomor 73-Kpts/DPP-NasDem/III/2020 tertanggal 30 Maret 2020.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Diah Kurniasari bersama pengurus lainnya bertekad mengembalikan dua kursi yang hilang di DPRD Garut sekaligus menjadikan partai besutan Surya Dharma Paloh menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang.

“Saya targetkan Partai NasDem memperoleh kursi terbanyak di DPRD Garut atau target minimal 1 kursi per Daerah Pemilihan (Dapil),” ungkap Diah yang juga selaku Ketua Dewan Kerjainan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut, Senin (15/6/2020).

Untuk memenuhi target tersebut, dia sudah menyiapkan beberapa agenda. Diantaranya, rekruitmen pengurus / keanggotaan dan infrastruktur. Tak hanya itu, Diah juga menyiapkan kantor DPD NasDem Garut yang refresentatif yang dilengkapi dengan jaringan internet cyberspace agar bisa mengakses langsung ke DPW dan DPP dan memproses kartu keanggotaan secara online.

“Saya siapkan kantor yang sudah dilengkapi jaringan internet cyberspace yang berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Tarogong,” kata Diah Kurniasari.

Menurut dia, setiap hari Jum’at pihaknya akan turun ke Desa-desa untuk sosialisasi partai dan memberikan program pemberdayaan bagi kepentingan masyarakat. Salah satunya, akan membantu 1 ribu warga mendapatkan BPJS secara gratis.

“Insya Allah, setiap hari Jumat akan turun ke desa-desa menyosialisasikan berbagai program pemberdayaan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Garut dihuni muka-muka baru. Diantaranya, Mama Derajat, Anton Heryanto, Aay Syarif Hidayat (mantan anggota DPRD Fraksi PKB), Mukti Arif, Iwan Waksana dan Husein Mubarok.

Untuk pelantikannya itu sendiri diagendakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, 1 Juli 2020 bertempat di salah satu hotel di Kabupaten Garut.

(95)