Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati Jeneponto Tinjau Lokasi Longsor di Rumbia

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Pasca banjir dan longsor yang terjadi di Dusun Bontoloe, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melakukan kunjungan dan pemantau langsung ke lokasi longsor, Sabtu (13/06/20).

Tampak dalam rombongan Dandim 1425, Letkol inf Irfan Amir, Sekda Jeneponto, Safruddin Nurdin, Wakapolres Jeneponto, Kompol.Marikar, Kepala Dinas PUPR, Arifin Nur, Kepala BPBD, Anwaruddin, Kepala BKPSDM, H.Basir Bohari, Kadis Kesehatan, Susanti Mansyur, Kasatpol PP dan Kepala Bagian Humas Jeneponto, Mustafiq.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pada dini hari tadi dari tim di lokasi Jembatan Belong Paloe Desa Rumbia dan Kampung Tokka Desa Rumbia, longsor tersebut menimbun 4 (empat) rumah warga, 1 (satu) rumah hanyut dan 2 (dua) rumah lainnya mengalami rusak parah.

“Ada 1 (satu) korban jiwa dalam musibah tersebut, sementara 2 orang lainnya belum ditemukan dan luka-luka 4 orang,” ungkal, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di lokasi longsor.

Iksan meminta kepada aparat terkait seperti BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum untuk bekerjasama dengan tim Basarnas melakukan evakuasi terhadap para korban.

Usai melakukan peninjauan lokasi bencana, Bupati Jeneponto selanjutnya memimpin rapat terbatas terkait penanganan bencana di rumah Kepala Desa Kassi Kecamatan Rumbia diikuti oleh rombongan.

Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, Anggota DPRD Irma Zainuddin, Camat Rumbia dan beberapa kepala desa turut mengikuti rapat tersebur, ungkap Kabag Humas Pemda Jeneponto, Mustaufiq.

Pos terkait

banner 468x60