Ketua Percasi Purwakarta Dadi Garnadi CS Jalin Soliditas Antar Pemain Catur di Wilayah Bojong

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab Purwakarta,- Olahraga Catur di Wilayah Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam Wadah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Purwakarta kini semakin melejit dan solid karena didominasi para pecatur kelas pemula maupun senior.

Keakraban dan Kesolidan para pecatur itu dibuktikan Pengurus Percasi Cabang Purwakarta melakukan silaturahmi sekaligus latihan catur dengan rekan pemain bidak catur yang ada di Wilayah Kecamatan Bojong, di Kediaman Bang Yoki Desa Pawenang Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Sabtu (13/6/20).

Bang Yoki seorang diantara Pengurus Percasi Kabupaten Purwakarta yang juga selaku tuan rumah penyelenggaraan latihan catur menuturkan, “Kami sengaja mengundang Ketua Percasi Kabupaten Purwakarta Pak Dadi Garnadi beserta rekan pengurus lainnya datang di rumah saya ini, artinya, selain ajang silaturahmi dan latihan catur, juga untuk memperkenalkan Pengurus Percasi Purwakarta baru, terutama bagi para pemain catur yang ada di Wilayah Kecamatan Wanayasa, Bojong dan Darangdan,” tuturnya.

Menurut dia, dengan adanya kesolidan para pengurus Percasi, baik di tingkat Wilayah Kecamatan maupun Kabupaten, tentu akan menambah keakraban dan saling berbagi pengalaman dalam memainkan bidak catur dengan gaya dan trik permainannya masing-masing, ujarnya.

“Semoga, dengan Kepengurusan Percasi Cabang Purwakarta yang baru seumur jagung ini akan lebih mengedepankan rasa kebersamaan dan soliditas antar pemain catur se-Kabupaten Purwakarta. Kemudian, kita mesti bangga karena sudah memiliki beberapa orang Pemain Catur Grand Master maupun Master. Master Catur diantaranya adalah Jajang Nurzaman yang sering mengikuti ivent Turnamen Catur, baik di tingkat Propinsi maupun Nasional,” tambah Bang Yoki.

Selain itu, tambah Bang Yoki, diharapkan pula muncul bibit pemain catur baru dan nantinya bisa masuk juga ke kancah percaturan di level Kabupaten, Propinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Saya yakin Purwakarta banyak pemain catur yang ulet dan berbakat. Sehingga, mereka layak tampil mengikuti kejuaraan diberbagai moment kegiatan turnamen catur bergengsi nantinya,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60