Fraksi Gerindra Berkomitmen Kembangkan Ekonomi Koperasi Di Kab.Sukabumi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Mengingat tidak adanya lembaga keuangan yang mendampingi kelompok pelaku usaha sektor perikanan, baik kelompok pembudidaya, penangkap ikan (Nelayan), pengolah maupun kelompok penjual nya, padahal sektor usaha ini terus berjalan meski tidak terlalu menonjol.

Menyikapi hal ini, Fraksi Gerindra DPRD Kab.Sukabumi berkomitmen untuk memperkuat program ketahanan pangan masyarakat yang telah digaungkan partai besutan Prabowo Subianto selama ini, dengan memperbaiki sistem ekonomi kreatif rakyat melalui pengembangan Koperasi.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Partai Gerindra, DPRD Kab.Sukabumi, Usep Wawan saat reses ke II Tahun 2020 di Desa Buniwangi, Kec.Palabuhanratu, Kab.Sukabumi, yang mayoritas dihadiri oleh para pelaku usaha sektor pengolahan perikanan, Jum’at (12/06/20).

Pantauan tim koransinarpagijuara.com, disamping peningkatan infrastruktur, pembahasan tentang pembentukan koperasi menjadi topik hangat pada sesi tanya jawab dalam reses tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Usep Wawan mengajak para pelaku usaha sektor perikanan sebagai salah satu unsur penggerak perekonomian di Kabupaten Sukabumi ini untuk memperbaiki sistem ekonominya melalui Koperasi yang berlandaskan kebersamaan dan gotong – royong.

“Dasarnya adalah prinsip ketahanan pangan masyarakat, melalui koperasi, kita bisa saling membantu dan membesarkan, yang sudah kuat membantu yang masih lemah, sebaliknya, yang masih lemah mendukung yang sudah kuat agar bisa terus berkembang,” katanya.

Politisi Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana Ikopin Bandung ini menegaskan, bahwa Fraksi Partai Gerindra berkomitmen menjadikan Koperasi sebagai sandaran perekonomian masyarakat di Kab.Sukabumi.

(11)