Didampingi Kadis PMD, Wabup Jeneponto Serahkan Secara Simbolis BLT DD Kepada Warga Desa Bonto Ujung

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Wakil Bupati Jeneponto, H Pasir Yasir bersama Kepala Dinas Pemdes menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada warga Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kab.Jeneponto, Jum’at (12/06/20).

Selain Wabup Jeneponto, H Pasir Yasir dan Kadis Pemdes, Jeneponto, Makmur Sijaya, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa, Sertu Jamaluddin, BhabinKamtibmas, Muh.Djosan, tim Covid, Kades Ujung Bonto, Sarro bersama perangkat dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jeneponto berharap warga memanfaatkan bantuan Covid 19 lewat anggaran BLT DD dengan baik, “Saya mohon gunakan dengan baik bantuan ini untuk menutupi kebutuhan sehari – hari, jangan salahgunakan dengan dibelanjakan perabot rumah tangha, ini semata untuk persiapan kekurang keperluan dapur, terutama beras dan lauk pauknya,” ucap Wabup.

Dikatakan, siapapun tidak tahu kapan berakhirnya wabah Covid 19 ini, jadi ketika mendapat bantuan manfaatkan sesuai dengan peruntukannya, tandasnya.

Wakil Bupati Jeneponto menyebutkan, warga Bonto Ujung, Kec.Tarowang merupakan yang terbanyak penerima BLT DD nya dengan jumlah 290 KK dan Desa Baraya sebanyak 298 KK di Kec.Bonto Ramba.

“Ini bagus datanya maksimal 35%, dari 11 Kecamatan se Kab.Jeneponto,” kata H Paris.

Sementara Kades Bonto Ujung, Sarro mengungkapkan, jumlah penerima BLT DD didesanya sebanyak 290 KK, penerima program BST Kemensos sebanyak 85 KK, BPNT sebanyak 164 KK dan PKH, 332 KK.

Diakuinya, masih ada bantuan sembako yang belum sempat disampaikan oleh jajaran desa, namun Kepala Desa bersyukur tahap ll (dua) ini berjalan dengan lancar dan terkendali.

“Suatu kebanggaan bagi saya pribadi selaku kepala desa, karena datanya diapresiasi oleh Wabup dan Dinas Pemdes, tepat penyalurannya tembus sampai 35% pencairan BLT DD dan semoga masyarakatnya belanjakan sesuai dengan kebutuhan dapur,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60