Politisi Partai Gerindra Terima Dengan Baik Keluhan Para Petani

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Warga Kampung Cibuntu, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi meminta percepatan pembangunan Inspratuktur tanggul irigasi yang berada dialiran sungai Cimandiri.

Hal itu di sampaikan masyarakat kepada Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Usep Wawan setelah melaksanakan reses ke II tahun 2020 di Desa Cibuntu. Kamis (11/06/20).

“Masyarakat meminta pembangunan saluran irigasi secepatnya, mengingat akan segera menghadapi musim kemarau, karena irigasi ini sangat vital untuk menyambung ke pesawahan masyarakat dari aliran sungai Cimandiri yang luasnya lebih kurang 140 Hektar.

“Saya langsung melihat dimana kondisi tanggul belum pernah dibangun oleh pemerintah, sementara tanggul yang ada dibangun secara gotong royong oleh masyarakat memakai bronjong dan itu sudah menghawatirkan, dan tidak dapat memenuhi kebutuhan areal pertanian warga,” ujar Usep.

Politisi Partai Gerindra menyebutkan akan mendorong dari Fraksi Gerindra Kabupaten ke Fraksi Gerindra Provinsi untuk pembangunan tanggul tersebut, karena aliran sungai tersebut kewenangan provinsi.

“Kita pasti akan bantu mendorong supaya pembangunan tersebut terealisasi untuk kepentingan masyarakat banyak, terutama para petani untuk meningkatkan produktivitas ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.

Ini, kata Usep, perlu diperhatikan karena sudah sekian lama area persawahan tersebut bisa digarap hanya menunggu musim hujan atau sawah tadah hujan, sementara area persawahan sendiri berada di pinggir sungai, tambahnya.

Pos terkait

banner 468x60