Pemdes Lecah Bagiakan BLT DD Tahap III Kepada 165 KK

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pemerintah Desa Lecah Kecamatan Lubai Ulu,Kabupaten Muara Enim menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III di kantor Desa Lecah bagi warga terdampak pandemi Virus Corona periode Bulan Juni sebesar Rp.600 ribu per Kepala Keluarga, Kamis (10/06/20).

“Sudah terialisasi untuk semua dusun,” kata Edi Hermanjaya kepada koransinarpagijuara.com, saat ditemui disela – sela acara.

Diungkapkan Edi, jumlah penerima BLT DD di desanya sebanyak 165 KK setelah terjadi penambahan, dimana jumlah penerima sebelumnya hanya 43 Kepala Keluarga.

“Setelah terjadi penambahan sesuai Permendes No 6 tahun 20, terjadi penambahan jumlah penerima sebanyak 122 KK dari yang semula hanya 43 KK, sehingga total jumlah penerima BLT DD Desa Lecah pada tahap ke 3 ini menjadk 165 Kepala Keluarga,” katanya.

Sementara Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Lubai Ulu, H Mukminin yang turut menghadiri acara pembagian BLT DD tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lecah yang dalam penyalurannya bantuan sosial ini berjalan dengan aman lancar.

“Terima kasih telah melaksanakan pembagian BLT DD ini sesuai dengan Permendes No 6 tahun 20, sehingga tidak lagi menimbulkan kecemburuan sosial serta gejolak ditengah – tengah masyarakat Desa Lecah,” ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan, disamping pembagian BLT DD juga dilakukan penempelan stiker ke rumah warga yang menerima bantuan seperti penerima BLT DD, BPNT, BST dan PKH sebagai tanda penerima bansos.

Dia berpesan agar stiker tersebut tidak dilepas, karena apabila dilepas maka dianggap mengundurkan diri dari kepesertaan penerima bantuan, tutupnya.

Acara tersebut di hadiri Oleh,staf kecamatan lubai ulu, Ketua BPD, pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat Desa Lecah penerima manfaat.

Pos terkait

banner 468x60