Pemdes Gunung Raja Gelar Musdesus Untuk Validasi Data Penerima BLT DD

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam rangka validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Gunung Raja Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim digelar pada Rabu malam (10/06/20).

Musdessus tersebut dihadiri Camat Lubai Edi Suprianto, Kapolsek Ramabang Lubai, AKP Ahmad Bakrie, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD bersama anggota dan masyarakat calon penerima BLT DD.

Dalam sambutannya Pjs.Kades Gunung Raja, Minal Alpazi mengatakan, “Untuk penyaluran BLT DD, harus sesuai dengan prosedur, maka kita diadakan dulu Musdessus untuk validasi data, nanti akan diakurat kembali dengan relawan Covid-19, siapa yang benar – benar berhak untuk menerima dan siapa yang belum berhak, disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ucapnya.

Dia berpesan kepada para calon penerima bantuan agar mempergunakan sebaik mungkin dana yang diterimanya, karena bantuan ini bertujuan untuk meringankan sedikit beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19, yang lagi mewabah saat ini, ujarnya.

Sementara Camat Lubai Edi Suprianto menjelaskan, untuk penyaluran berdasarkan pagu anggaran Dana Desa masing – masing yang sudah di atur di permendes no 6 tahun 20, yaitu, penanganan Covid 19 melalui BLT DD, Padat Karya Tunai.

“Ada 3 kriteria penerima BLT DD, yaitu, orang yang putus mata pencaharian, atau kehilangan pekerjaan, orang yang tidak terdata dalam bantuan sosial lainya seperti PKH, BPNT dan BST serta orang yang mempunyai keluarga rentan sakit/sakit menahun,” terangnya.

Ditambahkan juga oleh Kapolsek Rambang Lubai, AKP Ahmad Bakrie, penyaluran BLT Dana Desa telah diatur dalam Permendes No 6 Tahun 2020, untuk itu, dia menegaskan, agar dalam realisasinya tidak keluar dari aturan tersebut.

Pos terkait

banner 468x60