World Oceans Day, Ini Harapan Legislator Partai Golkar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan setiap tahunnya pada 8 Juni diperingati sebagai Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day.

Bertujuan untuk merayakan lautan dunia, serta meningkatkan kesadaran manusia tentang pentingnya lautan dalam kehidupan dan cara yang dapat dilakukan manusia untuk melindungi lautan.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, mengucapkan selamat Hari Laut Sedunia 2020.

Koordinator Komisi III itu pun mengatakan, bahwa laut adalah salah satu Sumber Daya Alam (SDA) yang harus dijaga kebersihan dan keberlangsungan hayatinya.

“Terumbu karangnya jangan dirusak, dan hutan bakaunya juga harus dipelihara. Supaya SDA yang ada dilaut bisa dipertahankan,” ujar Budi, kepada koransinarpagi.com, saat dihubungi via pesan singkat aplikasi WhatsApp, Selasa (09/06/20).

Politisi Partai Golkar itu pun meminta kepada pemerintah agar bisa menciptakan ekonomi kreatif untuk para nelayan.

“Dengan begitu, ekonomi masyarakat nelayan bisa ada peningkatan menjadi lebih baik di bidang industri kelautan. Salah satunya dengan pelatihan dan pembentukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” terangnya.

Ia berharap, masyarakat nelayan bisa menciptakan inovasi dalam melestarikan dan mengelola SDA yang ada dilaut.

“Campur tangan pemerintah tidak lupa penting untuk mewujudkan cita-cita masyarakat, khususnya nelayan,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60