BST Tahap II Untuk Desa Arungkeke Pallantikang Dibagikan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Dengan dihadiri oleh Camat Arungkeke Alamsyah, Pemerintah Desa Arungkeke Pallantikang (Arpal) membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap II, Senin (08/06/20).

Menurut Kades Arpal, M Kasim, selain sudah banyak warga yang mempertanyakan tentang waktu pencairan BST tahap ke II, juga karena kesiapan dan respon dari pihak petugas PT Pos, sehingga pencairan dana BST senilai Rp.600 rb, bisa segera direalisasikan.

“Petugas Pos yakni saudara Rifal dan 2 orang rekannya tidak ingin berlama – lama menunggu, jadi walaupun pelayanan desa banyak, namun sesuai dengan kesiapannya itu, maka BST ini didahulukan, tentu dengan tidak mengabaikan jadwal yang ada apabila siap disalurkan sesuai waktu,” katanya.

Dikatakan, dengan adanya bantuan dari pemerintah disaat susah akibat pandemi Covid 19, dimana banyak warga masyarakat yang harus kehilangan penghasilan, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias, bahkan ada yang datang lebih awal dari waktu yang ditentukan, bahkan banyak masyarakat bertanya kenapa hanya BLT DD terus yang sudah 3 kali dibagikan, sementara BST baru 1 kali,” kata M Kasim menirukan keluhan warganya.

Diungkapkan M Kasim, keluarga penerima manfaat program BST di Desa Arpal sebanyak 82 KK, dimana masing – masing PKM akan menerima uang tunai sebesar Rp.600 ribu selama 3 bulan, terhitung sejak Bulan Mei hingga Juli 2020 mendatang.

Pos terkait

banner 468x60