Sinergitas Desa Arungkeke Pallantikang Dengan LP2M UNM

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- “Ini suatu gebrakan program kerja yang sangat bagus dan sangat sesuai dengan renstra kerja Daerah Kabupaten dan Pusat bahwa dari hilir kita membangun Desa,” ujar Kades Arungkeke Pallantikang, Muh Kasim saat ditemui awak media on line koransinarpagijuara.com disela-sela kesibukannya menyiapkan pembukaan acara Program Kemitraan Masyarakat Universitas Negeri Makassar (PKM UNM) yang akan dilaksanakan lewat Aplikasi Zoom Cloud Meeting, Minggu (07/06/20).

Camat Arungkeke, Alamsyah, menilai acara Virtual yang dilaksanakan seorang Kepala Desa sangat luar biasa, dengan settingan yang matang, sehingga semua bisa berjalan lancar.

“Syukur Alhamdulillah, semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua untuk pembangunan dan seluruh masyarakat Arungkeke Pallantikang ditengah situasi pandemi Covid 19 (Virus Corona) kita tetap harus berupaya untuk bisa melaksanakan kegiatan, karena zaman sekarang adalah millineal global, jadi tidak ada yang tidak mungkin, yang penting mau berbuat dan selalu ihklas,” katanya.

Adapun peserta yang terlibat dalam Meeting Virtual tersebut, antara lain, Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof.Dr.H.Muhammad Yahya, M.Kes,M.Eng, Ketua LP2M UNM, Prof.Dr.Ir.H.Bakhrani A Rauf,MT, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto, H.Uskar Baso,SH.,M.Pd, Camat Arungkeke, Alamsyah,SE,MM, Korwil Arungkeke, Hj.Sitti Hamsinah,S.Pd.,M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 7.Jeneponto, Drs.Lahabo,MM.

Kemudian, Kepala SMPN 1 Arungkeke, Drs.Haeruddin, M.Pd, Kepala SMPN 1 Batang Bpk Sudirman L,S.Pd, Kepala SMPN 1 Palajau, Drs H.Sulaeman,M.Pd, Kepala SDN 26 Arungkeke, Sirajuddin,S.Pd, Kerala SDI 163 Je’netallasa, Hj.Supiati,S.pd, Koordinator dan para Dosen UNM, Tokoh masyakarat, Toga, Karangtaruna serta para Kader Kesehatan Desa Arpal.

Dalam sambutannya Kades Arpal, M Kasim berharap dengan kegiatan kerjasama LP2M UNM dan seluruh stekolder, dapat merasakan manfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada Rektor UNM dan ketua LP2M UNM untuk menjadikan Desa Arungkeke Pallantikang sebagai Desa Binaan UNM,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua LPM UNM, yang juga Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof.Dr.H.Muhammad Yahya dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Rektor UNM, Prof.Dr.H.Husain Syam,M.TP, bahwa semua kegiatan PPM tetap dilaksanakan walaupun dalam sikon Pandemi Covid 19 apapun caranya.

“Jangan jadikan pandemi Covid 19 sebagai alasan untuk tidak berbuat bagi masyarakat,” ucapnya mengutip himbauan Rektor UNM.

Berikut 7 bidang yang disepakati dalam bentuk kerjasama LP2M dengan Desa Arpal,
1. PKM pelatihan penyusunan soal berbasis higher order thinking skill (hots) bagi guru SMKN 7 Jeneponto,
2. PKM Pelatihan ketarampilan dasar mengelas listrik kelompok masyarakay yang tidak produktif di Desa Arpal.
3. PKM Pelatihan pengembangan perangkat pembelajaran bagi guru Di SMKN 7 Jeneponto.
4. PKM Pelatihan dan perbaikan peralatan listrik rumah tangga.
5. PKM Pelatihan metode pembelajaran guru – guru dalam rangka menghadapi Covid 19.
6. PKM Pelatihan Workshop alat rumah tangga listrik dimasa Covid 19.
7. PKM Penerapan E-Learning sebagai alternatif pembelajaran dalam masa pandemi covid 19.

Pos terkait

banner 468x60