Wabup Jeneponto H Paris Yasir Hadiri Penyerahan BLT DD Tahap III di Desa Arpal

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir menghadiri pembagian BLT DD tahap 3 di Desa Arpal (Arungkeke Pallantikan), Sabtu (06/06/20).

Tampak turut mendampingi, Camat Arungkeke, Alamsyah, Kades Arpal, Muh Kasim, Bhabinkamtibmas, Aipda Irsan, Babinsa dan Sertu Ahmad.

Dari pantauan dilapangan, pencairan BLT DD tahap 3 Desa Arpal, lebih cepat dibanding desa – desa lainnya. Tampak sejumlah warga dengan penuh antusias mendatangi Kantor Desa Arpal untuk menerima BLT DD.

Wabup Jeneponto, H Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan pesan agar masyarakat penerima manfaat dana BLT DD dapat membelanjakan bantuan yang diterimanya dengan bijak, “Gunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti beras dan ikan,” ucapnya.

Dikatakan, kedatangan dirinya ke Desa Arpal untuk memonitoring pelaksanaan penyaluran dana BLT DD, “Semoga proses pembagiannya berjalan dengan lancar dan terkendali,” pungkasnya.

Sementara menurut Kades Arpal, Muh Kasim, BLT DD ini diberikan untuk mengantisipasi kekosongan dapur, “Jadi kita berharap, keluarga penerima manfaat menggunakannya untuk membelj beras dan ikan,” tandasnya.

Selanjutnya, Camat Arungkeke, Alamsyah menegaskan, bahwa penyaluran dana BLT DD di Desa Arpal adalah yang tercepat se Kecamatan Arungkeke dan sekitarnya, “Kita patut resfect terhadap kinerja Kades Arpal yang begitu tangkas dalam pengurusan BLT DD,” tandasnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun tim koransinarpagijuara.com, bantuan pemerintah terkait penanganan wabah Covid 19 yang masuk di Desa Arpal meliputi, BLT DD untuk 152 KK, BST POS, 79 KK, Dana Bantuan Perluasan BPNT, 75 KK, Dana Bantuan dari BNI untuk 1 (satu) KK, bantuan dari BRI untuk 6 (enam) KK dan bantuan sembako dari Polres Jeneponto diperuntukan bagi 15 KK serta bantuan tanaman Pangan untuk 50 KK.

Pos terkait

banner 468x60