Dewi Sartika, Ibu Bagi Para Guru !

  • Whatsapp
banner 468x60

Oleh : Dudung Nurullah Koswara
(Guru SMA Dan Ketua PB PGRI)

Membaca surat resmi Disdik Provinsi Jawa Barat No 800/8109-Set. Disdik, lega rasanya. Mengapa? Karena surat resmi itu memuat layanan administratif humanis yang selama ini ditunggu entitas guru yang sudah lolos PPG. Update data adalah awal yang baik. Semoga ini tanda-tanda kebaikan bagi para GTT di sekolah negeri.

Betahun-tahun PGRI mendapat aspirasi rasa “ketidakadilan” dari entitas GTT di sekolah negeri yang merasa dianaktirikan. Perjuangan PGRI dengan berbagai cara dilakukan, akhirnya berbuah. Pendidik GTT di sekolah negeri pun diberi hak mendapatkan TPG. Sebelumnya tidak sedikit GTT yang pindah ke sekolah yayasan untuk mendapatkan TPG.

Kadisdik Jawa Barat Dr. Dewi Sartika adalah seorang pimpinan tertinggi yang menangani guru pendidikan menengah di Jawa Barat. Ia menjadi “Ibunya para guru” secara birokratif dan secara emosional. Beliau adalah Ibunya para guru jenjang pendidikan menengah. Guru PNS, GTT, GTY dan semua entitas guru honorer jenjang pendidikan menengah adalah “anak kandung” Ibu Dewi Sartika.

Saya berharap, Ibu Dewi Sartika sebagai Kadisdik Jawa Barat terus berupaya maksimal dalam melayani hak para guru, terutama para GTT. Entitas GTT beragam apsirasi, mulai dari menunggu SKKD (Surat Keputusan Kepala Daerah) sampai hak cairnya TPG karena sudah mendapatkan sertifikat pendidik. Saat update data hari ini adalah sebuah kemajuan luar biasa.

Sebagai aspirator dan pengurus organisasi profesi guru, setiap saat Saya selalu mendapatkan asupan aspirasi terkait nasib para guru. Semoga Disdik Jawa Barat selalu terbaik, terdepan dalam melayani khusus entitas guru. Bawaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai Gubernur terbaik dalam menangani Covid-19, semoga merembes pada bawaan baik menangani GTT dan entitas guru honorer lainnya di Jawa Barat.

Jabar Juara Lahir Batin adalah akumulasi dari sejumlah prestasi layanan birokrasi pada struktur di bawahnya dan para aparatur di Jawa Barat dalam melayani kepentingan publik. Termasuk di dunia pendidikan sebagai dunia aparatur paling gemuk, dibutuhkan ekstra layanan yang bijak dan memuaskan. Insyaallah bersama Ibu Kadisdik Dr. Dewi Sartika para guru punya Ibu, kasih Ibu sepanjang masa. Mari sukseskan pendidikan Jawa Barat, lahir batin!

Pos terkait

banner 468x60