Ketua Fraksi Partai Gerindra Kesekian Kalinya Tebar Ratusan Ribu Benih Ikan Untuk Kelompok Tani

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Penanganan ekonomi secara berkala dan pencanangan ketahanan pangan serta ketersediaan gizi di Kabupaten Sukabumi, kelompok petani budidaya ikan tawar mendapat bantuan benih ikan Nila dari pemerintah.

Sebanyak delapan kelompok petani budidaya ikan tawar yang berada di tiga kecamatan dan satu Situ milik warga bebas yang menjadi sasaran penebaran benih ikan Nila, sekitar 120 ribu benih ikan.

Tahap ketiga penebaran benih ikan di Kecamatan Palabuhanratu, Cikakak dan satu Situ Cikubang di desa Caringin Kecamatan Cisolok.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan ini akan menjadi salah satu motivasi atau pendorong masyarakat untuk pengembangan ekonomi kreatif dan kearifan lokal, untuk ketahanan pangan.

“Ya, ini kegiatan rutin kami untuk membantu kelompok petani budidaya ikan dengan cara bertahap dan bekerjasama dengan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, Dirjen Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia,” katanya.

Selain itu juga para anggota kelompok tani ini, yang pasti kedepannya menjadi anggota binaan pemerintah dan mempunyai registrasi data keanggotaan. Kedepannya juga mereka akan mendapatkan bantuan lainnya seperti pakan ikan, alat pembuatan pakan dan yang lainnya.

“Intinya kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi rakyat,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Yandi Sukirman (45) selaku koordinator kelompok petani budidaya ikan mengatakan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat, dimana pemerintah hadir dan membantu masyarakat.

Disini lain juga pemerintah selain memberikan bantuan kami juga diajarkan bagaimana cara menernak atau budidaya ikan dengan kualitas bagus, serta kami juga dibantu bagaimana cara memasarkan produk,” singkatnya.

Pos terkait

banner 468x60