Bupati Dairi Gelar Apel Penyaluran Bansos Sembako Dari Gubernur Sumut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Bupati Kabupaten Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu gelar apel penyaluran bantuan Sosial sembako dari Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk penanganan Dampak Virus (Covid-19) di Kabupaten Dairi.berlagsung di halaman Gedung Olah raga (GOR) Sidikalang, Selasa (02/06/20) .

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Sabam Sibarani, Dandim 0206/Diwakili Danramil 02/Sidikalang Kapten Kav Warsimin, Kapolres Dairi diwakili Kabag OPS Kompol Kasmir Sitanggang, Kejari Dairi diwakili Kasi Datun Zulkarnain Harahap, Ketua Pengadilan Dairi, Kapolsek Sidikalang AKP Jokner Malau,

Bantuan sembako dari Gubernur Sumatra Utara sebanyak 32.146 paket yang nantinya akan disalurkan kepada warga 15 Kecamatan se Kabupaten Dairi, Dampak 19.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam kata sambutannya mengatakan, wabah virus corona tidak hanya menjadi persoalan bangsa Indonesia, tetapi sudah menjadi persoalan global.

Akibat dampak Pandemi Covid-19 ini merontokan sendi-sendi kehidupan, baik ekonomi, sosial dan budaya, ucapnya.

Bupati mengatakan, bahwa sejak WHO menetapkan Covid-19 adalah wabah pandemi, sejak itu pula lah negara-negara di belahan dunia dihantui kecemasan.

Pemerintah diamanatkan oleh konstitusi harus mampu menjamin keselamatan maupun kelangsungan hidup masyarakatnya di tengah bencana ini.

Maka bantuan tersebut Dampak Covid 19 diperuntukan bagi mayarakat miskin yang terdampak ekonomi dengan prioritas para lanjut usia, penyandang disabilitas dan masyarakat memiliki penyakit kronis, serta masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” sebut Eddy Berutu.

Bupati Eddy Keleng Aye Berutu, menyampaikan ucapkan terimakasih kepada kepada Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memberi bantuan sosial Sembako untuk Kabupaten Dairi

Bantuan tersebut bertahap dikirim Pempropsu yang saat ini sudah sampai sebayak 9.820 paket, kekurangan yang belum sampai 22.326 paket lagi, jumlah seluruh nya untuk Kabupaten Dairi sebanyak 32.146 paket.

Jenis bantuan sembako tersebut beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, dan 20 bungkus mie instan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, mengatakan Dairi belum bisa mengikuti new normal sebab kabupaten masih zona kuning.

Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Dairi tetap melakukan sosial distancing, physical distancing.

Setiap keluar rumah supaya mengunakan masker dan menerapkan prokol kesehatan, Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dimulai dari lingkungan sekitar.Harap Bupati

Ia berpesan kepada para Camat, TNI dan Polri, selaku pimpinan wilayah untuk tetap bersinergi dalam mengawal bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Supaya semua bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.Dampak Covid 19, pinta Bupati Eddy Keleng Ate Berutu

Usai acara apel penyerahan bantuan bansos sebako itu dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh bupati kepada warga desa dari Kecamatan Sidikalang.

Pos terkait

banner 468x60