165 KK Warga Desa Lecah Dapat BLT DD

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Sebanyak 165 KK warga Desa Lecah Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) dari Pemerintah Desa Lecah (02/05/20).

Bantuan ini merupakan BLT DD tahap 2 yang disalurkan pada periode Mei 2020. BLT DD diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Penyerahan BLT DD dilakukan di Kantor Desa Lecah disaksikan Kepala Desa dan perangkat perangkat,kasi PMD kecamatan ,Babinkamtibmas dan Badan Perwakilan Desa lecah, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh adat.pendamping desa

Sementara kepala Desa Lecah Edi Hermanjaya mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada orang miskin, penyakit kronis menahun, dan kehilangan pekerjaan akibat dampak dari covid-19.

Bantuan diberikan selama tiga bulan dengan sistem bertahap, yakni tahap1, 2 dan 3, sesuai instruksi pusat.

Ditambahkan Edi, bahwa yang masuk dalam BLT Dana Desa adalah orang yang tidak masuk dalam program pemerintah yaitu Basis Data Terpadu (BDT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Orang yang sudah masuk dalam program diatas tidak boleh lagi dimasukan kedalam BLT Dana Desa yang Rp 600.000/orang selama 3 bulan. Dan semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat akibat dampak covid -19, serta dapat  dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Selain itu, tambah Edi, dalam penyaluran BLT DD ini selalu  berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kepolisian agar bisa mengawal terus pembagian BLT DD sehingga pembagian bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan, jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60