Bupati Bersama Kapolda Resmikan Kampung Tangkal Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam,SE bersama Kapolda Sumsel Irjen.Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri,MM Forkopimda Kab OI dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir meresmikan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Tanjung Gelam Kecamatn Indralaya serta melakukan penanaman palawija sebagai wujud program ketahanan pangan di Kabupaten Ogan Ilir di Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara, Selasa (02/06/20). 

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam menyampaikan bahwasanya launching Kampung Tangkal Covid-19 ini dalam upaya optimalisasi penanganan Covid 19 road to atau menuju New Normal Daerah, nantinya dimana Daerah Kabupaten Ogan Ilir siap menghadapi tatanan kehidupan yang baru dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dikatakan Bersama Kapolda Sumsel dan Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, “Kita juga melakukan penanaman palawija di kebun Binaan Polres OI Seluas 6 (Enam) Hektar sebagai wujud program ketahanan pangan di Kab OI,” Katanya.

Sementara Kapolda Sumse Irjen.Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri mengungkapkan dalam kunjungannya kedesa Tanjung gelam sangat luar biasa dalam menangkal Pandemi Covid 19, “Kita lihat persiapan dalam menangkal Pandemi Covid 19, sudah luar biasa dan bisa menjadi contoh untuk daerah lain,” katanya.

Dimulai dengan pembudidayaan ternak lele didalam ember yang dilaksanakan disetiap rumah warga serta ketahanan pangan yang sudah dipersiapkan dengan matang.

“Kita juga melihat ketahanan pangan dengan menanam palawija sendiri di Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya.

Pos terkait

banner 468x60