Ini Jawaban TKSK Kecamatan Cisaga, Terkait Pertanyaan Soal Pencairan BPNT

Pewarta : A Y Saputra/Dudi Kris

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Terkait pemberitaan sebelumnya perihal pertanyaan warga Penerima Manfaat mengenai pencairan dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), TKSK Kecamatan Cisaga, Nori Budi Fopena memberikan jawaban melalui pesan singkat Watsapp, Minggu (31/05/20).

Menurutnya, keterlambtan realisasi bantuan tersebut dikarenakan beberapa hal, diantaranya Saldo KPM BPNT perluasan baru terisi seminggu sebelum lebaran, dan itu pun baru untuk sebagian wilayah.

“Jadi untuk memaksakan penyaluran sebelum lebaran itu tidak memungkinkan,” ujarnya.

Namun lanjutnya, pada saat itu juga sudah direncanakan dan dikomunikasikan dengan agen penyalur BPNT perluasan dan akan direalisasikan minggu pertama di Bulan Juni 2020 (setelah lebaran).

Selanjutnya kata dia, persiapan penyaluran telah dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 29 mei 2020 lalu di Desa Karyamulya jam 08.00 WIB dan telah disepakati untuk menyuplai komoditi kebutuhan penyaluran maksimal hari Selasa tanggal 2 Juni 2020, terangnya.

“Untuk persiapan administrasi agen, dan pengumuman ke KPM akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2020, sedangkan untuk penyaluran komoditinya ke PKM akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 nanti,” tandasnya.

(70)