Pemdes Arpal Salurkan BLT DD Tahap II

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Pemerintah Desa Arpal, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II, Sabtu (30/05/20).

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri Kadis PMD Kab.Jeneponto, Makmur Sijaya, sekaligus melakukan penyerahan secara simbolis kepada warga penerima manfaat.

Yampak mendampingi Kepala Dinas PMD, Camat Arungkeke, Alamsyah, P3MD, Kades Arpal, Muh Kasim, Ketua BPD, dan sarjana pendamping.

Dalam sambutannya Kadis PMD Kab.Jeneponto, Makmur Sijaya memberikan semangat kepada 152 KK penerima manfaat bantuan sosial tersebut, “Bantuan uang tunai sebesar Rp.600.000 dari pemerintah desa ini, mudah – mudahan bisa dipergunakan dengan baik untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari – hari,” ujarnya.

Dia berharapa wabah covid 19/corona ini bisa segera berlalu, sehingga situasi dan kondisi kehidupan bisa kembali normal seperti sediakala.

“Dengan adanya penyaluran BLT DD tahap II ini, masyarakat perlu berterima kasih kepada kinerja Kades Arpal dan jajarannha yang senangtiasa secara maksimal bekerja, sehingga tahap II ini terealisasi cepat,” tambahnya.

Sementara Kades Arpal, Muh Kasim menyampaikan, dalam waktu dekat akan direalisasikan tahap III, “Setelah ini, dalam waktu yang tidak terlalu lama, BLT DD tahap III akan segera disalurkan,” ucapnya.

Bagi warga terdampak Covid 19 yang masuk dalam daftar penerima manfaat namun tidak bisa datang ke kantor desa untuk mengambil haknya, Kades Arpal memberikan kuasa kepada kepala dusun dan bendahara untuk menyerahkan bantuan tersebut langsung ke rumah penerima manfaat.

Lia (89), salah satu warga Dusun Bontote’ne mengaku bersyukur dirinya mendapat bantuan disaat kesulitan akibat wabah Covid 19, “Sallangku mangee ripakdesa, Nalabbunai umuru’na,” katanya dalam bahasa daerah.

Pos terkait

banner 468x60