Tidak Dapat BLT Covid 19, Puluhan Emak – Emak Temui Camat

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, puluhan emak – emak dari Desa Seri Dalam Kecamatan Tanjung Raja menemui Camat Tanjung Raja untuk mengadukan hal tersebut, Jum’at (29/05/20).

Emak – emak ini mengaku, selama ini belum pernah mendapat bantuan dari semua program bantuan sosial yang digulirkan pemerintah.

Menurut salah satu ibu rumah tangga yang menemui Camat Tanjung Raja, mereka yang tinggal di Desa Seri Dalam belum pernah mendapat bantuan sekalipun banyak Program bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang berdampak Covid 19.

“Dari banyak program bantuan sosial dari pemerintah, tak satu pun kami mendapatkannya padahal kami layak untuk dapat,” terangnya.

Dikatakan mereka sudah mengusulkan kepada Pemerintah Desa, tetapi hingga saat ini tidak juga mendapatkannya.

“Kami sudah bertanya kepada kades, jawabnya tanya BPD, Ketika tanya BPD disuruh temui RT, hingga kami temui pak camat untuk mendapatkan solusi,” katanya.

Sementara Camat Tanjung Raja, Faisal mengatakan, pihaknya akan menampung keluhan dari warga, “Keluhan warga akan kami tampung dan akan kami sampaikan kepada Perangkat Desa Seri Dalam untuk kemudian nanti dimusyawarahkan,” katanya.

Terpisah Pemerintah Desa Seri Dalam melalui Sekdesnya, Zulkarnain Berlian menerangkan, tidak semua warga desa seri dalam mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

“Desa Seri Dalam mempunyai penduduk sebanyak 600 KK lebih dan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah dari semua program pemerintah sebanyak 400 KK, jadi sekitar 200 KK belum mendapat bantuan,” terangnya.

(12)