Karang Taruna Cisaga Berharap Bantuan Provinsi Tetap Dialokasikan, Walaupun Terdapat Data Ganda

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Terkait dengan bantuan Provinsi Jawa Barat bagi warga masyarakat Kecamatan Cisaga terdampak wabah Covid – 19, kendati terdapat data nama ganda penerima manfaat, Karangtaruna Cisaga berharap tidak dikembalikan, pasalnya masih banyak warga yang membutuhkan bantuan tersebut, hal ini diungkapkan Isep, Ketua Karang Taruna Cisaga, saat ditemui usai kunjungannya ke Kantor Kecamatan Cisaga, Jum’at (29/05/20).

Kedatangan anggota dan Ketua Karangtaruna se- Kecamatan Cisaga tersebut diterima langsung oleh Camat Cisaga Drs Hj Rusmiwati dan Sekmat Cisaga, Aman.

Isep mengatakan, bantuan tersebut sudah turun berupa sembako melalui Kantor Pos, namun karena ada data nama ganda, maka ada kabar akan dikembalikan.

“Kami berharap sembako tersebut tidak dikembalikan ke Provinsi, tapi alangkah baiknya paket sembako tersebut disalurkan kepada mereka yang membutuhkan namun tidak terdata, apabila nanti dikemudian hari ada persyaratan yang harus ditempuh, kami Karang Taruna Kecamatan Cisaga siap membantu pihak desa dan Kecamatan untuk memenuhi peryaratan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, pihaknya juga siap untuk mengawal pendistribusian paket sembako bantuan propinsi ini, namun dirinya mengaku butuh dorongan dari pihak kecamatan dan desa untuk menempuh prosedurnya.

Camat Cisaga Rusmiwati saat di wawancara awak media mengatakan, mengenai nama ganda ini, pihaknya sudah mengingatkan ke pemerintah desa agar melakukan pendataan dengan lebih jeli, namun ujarnya, pihak desa mengatakan ada kekhawatiran data yang sudah dimasukan tidak keluar, makanya nama – nama yang sudah ada sebelumnya dimasukkan lagi, ucapnya

“Awalnya Kamipun tidak tahu, tadinya harapan kami dana Banprop ini datangnya lebih awal sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih,” tambahnya.

Untuk tindakan selanjutnya, kata dia, pihaknya akan menyampaikan ke pihak desa untuk segera membuat data nama pengganti yang baru, “Ada sekitar 1.350 nama ganda penerima bantuan di kecamatan Cisaga dari 11 desa,” pungkasnya.

(232)