140 Warga Desa Tanjung Baru Terima Dana BLT DD

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Sebanyak 140 Kepala Keluarga di Desa Tanjung Baru Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim hari ini, Jumat (22/05/20) menyalurkan Bantuan BLT DD tahap 1 di Kantor Kepala Desa Tanjung Baru untuk masyarakat miskin terdampak wabah Covid-19.

Pembagian BLT-DD Tahap satu tersebut dengan dibuka langsung oleh Kepala Desa Sumber Tanjung Baru, Rusyadi didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, staf kecamatan, Ketua BPD, pendamping desa, perangkat desa dan penerima BLT-DD.

Pantauan dilokasi, pembagian berjalan lancar tanpa hambatan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, para penerima BLT-DD ini diwajibkan memakai Masker dan menjaga jarak.

Kepala Desa Tanjung Baru, Rusyadi mengatakan bahwa pembagian BLT DD, ini dibagikan kepada 140 Kepala Keluarga berdasarkan basis data hasil musyawarah desa serta sudah melalui Verifikasi dan validasi.

Menurutnya penerima BLT DD ini merupakan Keluarga yang belum tercover Bantuan PKH, BPNT, Bansos Sembako di dan BST.

“Dengan BLT Dana Desa ini diharapkan masyarakat dapat terbantu ditengah wabah covid-19 ini, banyak warga kita yang kehilangan mata pencaharian serta berkurangnya penghasilan, apalagi warga yang berhak menerima BLT DD ini juga merupakan keluarga kurang mampu sehingga bantuan ini sangat berarti bagi mereka,” katanya.

Rusyadi berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya termasuk membeli beras.

Dilokasi yang sama, salah satu penerima BLT DD yang namanya tidak mau disebutkan yang merupakan warga desa itu mengatakan bahwa bantuan BLT sebesar Rp.600 ribu ini akan digunakannya untuk keperluan sehari-hari.

Dirinya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tanjung Baru bantuan BLT DD yang ia terima.

(20)