Pemkab Sumedang Bersiap Masuki Era New Normal

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Memasuki era new normal akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, termasuk Pemerintah Kecamatan, dituntut kesiapan dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat di masa tersebut.

Oleh karena itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman bersama para Camat se Kabupaten Sumedang , menggelar Rapat Online Pembahasan Kinerja Perangkat Kecamatan di Era New Normal dari masing-masing Kecamatan, Rabu (27/5/20).

Dalam arahannya Bupati mengingatkan para Camat bahwa fungsi pemerintah secara umum adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, melindungi masyarakat, menjalankan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

“Fungsi- fungsi tadi bisa berjalan dengan baik apabila kita tetap mampu melaksanakan tupoksinya dan bisa produktif dalam kondisi apapun. Intinya ASN ini harus produktif dalam kondisi apapun. Tentunya pimpinan harus mengarahkan bisa produktif,” ujar Bupati Dony Ahmad Munir, saat rapat berlangsung.

Ia menambahkan, supaya target kecamatan bisa tercapai, walaupun ada efisiensi biayanya, para Camat diminta agar bisa mempertahankan kinerjanya melalui kreatifitas dan inovasi, diantaranya dengan pentahelix.

“Walaupun ada recofusing (anggaran), target kinerja bisa tercapai dengan kretatifitas kita dan kinerja kita,” jelas Dony.

Dan ia menegaskan, dengan menerapkan pola New Normal di tengah-tengah Pandemi Covid-19, ia yakin target kinerja akan tetap tercapai.

“Jalankan Tupoksinya dalam kondisi New Normal. Jadi memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap dijalankan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang harus dilakukan,” tegasnya.

Selanjut nya Bupati meminta kepada para camat agar menyiapkan Satgas Covid Kecamatan yang menjamin pelayanan di kantor-kantor kecamatan betul- betul sesuai protokol kesehatan.

Wabup dalam arahannya mengatakan, protokol kesehatan yang telah dilaksanakan pada masa PSBB akan tetap dijaga dan pelihara pada era New Normal.

“Hari Jumat sudah siap SOP protokol kesehatannya dan sudah terpasang di setiap kecamatan. Siapkan secara matang dan protokol kesehatan diikuti dengan baik. Kalau ada pengunjung yang tidak memakai masker, langsung suruh keluar. Ikuti protokol kesehatan dan yang paling utama jaga kesehatan,” imbuh nya.

Ia juga mengungkapkan akan datangnya kembali sekitar 30 ribuan mahasiswa ke Jatinangor berdasarkan laporan Camat Jatinangor.

“Tolong diantisipasi. Bagi yang akan datang disemprot dulu disinfektan di tempat kos-kosannya dan dicek kesehatannya. Termasuk para pekerja pabrik yang akan kembali bekerja disekitaran Jatinangor maupun Cimanggung dicek juga kesehatannya dengan baik,” pungkas nya.

Pos terkait

banner 468x60