Kapolres Dairi Ajak Personil Dan Masyarakat Olah Lahan Kosong

Pewarta : Nuraisyah Tinambunan

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Kapolres Dairi Akbp Leonardo D. Simatupang mengajak seluruh personil dan masyarakat untuk mengolah lahan kosong yang ada diwilah hukum Polres Dairi

Demikian Kapolres Dairi AKBP Leonardo Davit Simatupang, SIK melalui Kasubag Humas IPTU Pol Donny Saleh kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (28/05/20).

Program Kapolres Dairi AKBP Lenardo Davit Simatupang yang mengajak Personil Polres Dairi dan masyarakat untuk mengolah lahan kosong untuk mengantisivasi kekurangan di daerah ini pada masa pandemi Covid-19.

Kapolres Dairi mengatakan kegiatan mengolah lahan kosong menamai sayur sayuran, cabai dan tanaman lain nya secara alami maupun hidroponik

Polres Dairi menegaskan, dengan kegiatan ini akan dapat membantu pemerintah untuk mensosialisasikan prgran ketahanan pangan kepada masyarakat cara memanfaatkan lahan kosong .

Sehingga kedepan masyarakat yang ada lahan nya di daerah ini, lebih giat bekerja menggunakan, mengolah kosong, menanam sayuran, baik secara alami maupun hidroponik. Ujar Donni.

Dalam program ini, Kapolres Dairi selalu memperhatikan untuk membantu pemerintah daerah ini di bidang pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan dengan menggunakan lahon kosong selama masa pandemi covid 19.

Saat ini masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, COVID-19 ssngat mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi, berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan pangan

Dengan program Kapolres Dairi yang melibatkan personil Polres Dairi mengolah lahan kosong menanam aneka ragam sayur-sayuran. Sehingga kebutuhan pangan bisa mencukupi di daerah ini. Sebut Donny Saleh.

(39)