Wisata Keramat Solear Ditutup, Pengunjung Terpaksa Putar Balik

Pewarta : Abd.Rahman/Eman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Tangerang,- Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat yang hendak mengunjungi destinasi wisata Keramat Solear terpaksa harus puter balik, Selasa (26/05/20).

Pasalnya tempat wisata religi sekaligus tempat rekreasi terletak di Kampung Solear RT 05 RW 04, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini, untuk semantara waktu ditutup sampai batas waktu yang belum di tentukan.

“Hari ini kita tutup total, dari pagi ada puluhuan pengunjung dari daerah yang datang, kalau niatnya untuk reakreasi kita larang, kecuali yang mau ziarah, itu pun warga setempat,” ungkap Kepala Desa Solear, Madromi, saat ditemui dilokasi kawasan Keramat.

Madromi mengatakan, penutupan obyek wisata Keramat ini dilakukan sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan wabah covid – 19 di Desa Solear, khususnya.

“Setiap yang datang ziarah kita lakukan cek suhu tubuh, untuk mengantisipasi penularan wabah covid – 19,” katanya.

Pihak Pemerintah Desa Solear, BPD, pemuda, karang taruna, dan tokoh masyarakat sepakat untuk menutup sementara wisata Keramat Solear dengan tembusan Camat Solear dan Polresta Tangerang, pungkasnya.

Pantauan di lokasi, terlihat petugas keamanan, Kades Solear, pemuda dan karang taruna, tengah berjaga – jaga di pintu gerbang obyek wisata religi tersebut.

(28)