H + 2 Libur Lebaran Satuan Bhayangkara Polres Sukabumi Bubarkan Kerumunan Pengunjung Pantai

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Menindak lanjuti surat edaran dari Sekda Kabupaten Sukabumi, selama pandemi corona ditambah masa PSBB tahap ke dua, yang namanya tempat wisata untuk sementara waktu ini sesuai dengan surat edaran tersebut di tutup.

Kepala Satuan Bhayangkara (Kasatbhara) Polres Sukabumi AKP Tenda, menerangkan bahwa ini menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah daerah kabupaten (pemkab) untuk meminimalisir terjadinya kerumunan massa saat ditemui di lapangan Senin (25/05/220).

Dimana di masa pandemi ini kita dari awal pas operasi aman nusa, kita sudah melakukan hinbauan dan pembubaran terhadap orang yang berkerumun, ini salah satu untuk meminimalisir penuluran corona atau covid 19 ini.

Operasi untuk cek points dibagi enam titik mulai dari Cikembar, Simpang tiga Bagbagan, Loji arah Geopark, simpang tiga Gunung butak, Cikotok, Cimaja Cibareno,” terangnya.

Sementara untuk tempat wisata geopark sepanjang Ujung Genteng sampai Cisolok intinya seluruh tempat wisata yang masuk kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu terus disisir.

“Kita akan terus melakukan giat himbauan dan pembubaran massa yang berkerumun di objek wisata, karena hari ini memasuki fenomena tahunan jadi kita menghinbau kepada masyarakat dengan persusif dan preemtif. Dihimbau untuk sementara waktu tahun ini kegiatan berwisata di hentikan dulu, silahkan tinggal di rumah (stay at home) masing masing,” pungkasnya.

Andi (38) pengunjung asal dari Sukabumi mengatakan, kalau emang membahayakan pengunjung, kalau masih normal di bubarin kasian juga, gak enak juga kita udah jauh-jauh datang kesini.

Kita sekalian berkunjung ke saudara yang ada disini (Palabuhanratu) kita sudah berupaya melakukan protokol kesehatan, di mobil juga kita gak penuh, gak banyakan cuman lima orang.

“Kita juga berusaha menghindari kerumunan dengan pengunjung lainnya,” terangnya.

(2)