Bupati Jeneponto Sholat Ied di Rujab Bupati Bersama Keluarga, Sekaligus Tandatangani Prasasti Masjid Al-Iksan

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H yang jatuh pada 24 Mei 2020 tahun ini terasa sangat berbeda dari biasanya, pasalnya perayaan hari kemenangan bagi ummat Islam setelah sebulan penuh menahan lapar dan dahaga sealigus memerangi hawa nafsu ini dilaksanakan di tengah pandemik covid 19.

Namun demikian hal ini tidak lantas mengurangi antusiasme dan kekhidmatan ummat Islam menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, seperti halnya yang terlihat dibeberapa daerah dan mesjid di Kabupaten Jeneponto.

Dihubungi via seluler pribadinya Kepala Bagian Humas Pemda.Jeneponto, Mustaufiq mengatakan bahwa pelaksanaan Sholat Ied tahun ini tidak ada pidato seragam dari Bupati Jeneponto.

“Sesuai anjuran pemerintah pusat, bahwa pelaksanaan sholat dilaksanakan di rumah masing – masing, namun jika ada yang melaksanakan di mesjid tetap dianjurkan untuk berpedoman pada protap Covid 19,” ujar Jubir Tim Gugus Covid 19 ini.

Demikian halnya dengan Bupati Jeneponto, Ia dan keluarganya tahun ini melaksanakan Sholat Ied di rumah jabatan bupati bersama keluarga sekaligus meresmikan Mesjid Al-Iksan yang berada di kompleks Rujab Bupati Jeneponto yang usai pengerjaannya selama 2 bulan, sambung Mustaufiq.

Disebutkan, para pejabat tinggi Jeneponto, seperti, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri pun melaksanakan Sholat Ied di rumah jabatan masing – masing, tutupnya.

(3)