Ratusan Warga Desa Balang Baru Dapatkan Bantuan Sosial

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Pemerintah Desa Balang Baru menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) terhadap warga terdampak pandemi Covid 19.

Sejauh ini ada 123 KK yang dinyatakan layak untuk mendapatkan BLT dan telah disalurkan di dua tempat yakni Dusun Bonto Baru dan Camba Lompoa dilaksanakan di Kantor Desa, serta Dusun Bonto Masugi dan Bonto Manai dilaksanakn di rumah Kepala Desa.

Salah satu warga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Balang Baru dan Tim Relawan yang telah mendaftarkan namanya sebagai Penerima BLT.

“Terima kasih mamo nak pak Desa, sehat ki selalu nak, selalu ki sabar dalam menjalankan amanah. Semoga warga yang tidak bisa melihat kerja2 ta nak dapat membuka mata nya,” kata Isa salah satu warga Desa Balang Baru.

Darman Patta Kepala Desa Balang Baru mengatakan bahwa ada 123 KK sebagai penerima manfaat bantuan sosial ini, setelah melalui Proses yang panjang berdasarkan petunjuk dan regulasi yang ada.

“Semoga ini semua dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Darman Patta mengungkapkan, di Desa Balang Baru ada 667 orang penerima Bantuan Sosial yang terbagi dalam, 311 orang penerima PKH BPNT, 141 orang penerima Tambahan BPNT, BST Pos 77 Orang, BST BRI 15 Orang dan BLT 123 Orang yang tersebar di 4 Dusun dengan merata.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala wilayah Kecamatan Tarowang, Babinsa, Babinkhantibmas, BPD, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa.

(3)