Ketua BK DPRD Garut Bantu Manula Terdampak Covid 19 di Kecamatan Bayongbong

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Garut, Jawa Barat, Dadang Sudrajat terus bergerak membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat terdampak virus yang mewabah di 2019 negara.

Terpantau, kali ini, kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menelusuri para Manusia Lanjut Usia (Manula) di Kampung Sawargi, Desa Mulyasari dan di Desa Gegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Jum’at (22/5/20).

Secara ekonomi, Manula yang dikunjungi legislator dua periode tersebut sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, Dadang Sudrajat bersama tim door to door membagikan sembako kepada para Manula terdampak Covid-19.

Giat kemanusiaan tersebut kata Dadang Sudrajat, melaksanakan imbauan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan instruksi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri agar anggota Fraksi terus peduli untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang cukup sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagai kader PD, Saya terus bergerak melaksanakan imbauan Ketum dan instruksi Ketua DPC agar membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Dadang uang juga Sekretaris DPC PD Kabupaten Garut.

Anggota Komisi I DPRD Garut ini mengaku, dari puluhan sepuh (Manula) yang dikunjungi, dirinya menemukan seorang Manula penderita stroke yang kesulitan berobat dan Mak Engkan warga Desa Hegarmanah yang hidup seorang diri tinggal disebuah rumah yang kondisinya tidak layak huni.

“Saya akan dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui dinas terkait agar serius memperhatikan masyarakat melalui program-programnya yang pro rakyat. Salah satiny, program Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu),” pungkas Danton Rajawali Kabupaten Garut.

(7)