Pemdes Tanjung Kemala, Distribusikan BLT DD Tahap II

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,– Pemerintah Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, hari ini Kamis (21/5/20) kembali melaksankan pembagian BLT DD untuk tahap kedua kepada warga terdampak Covid 19.

Penyerahan dana bansos tersebut dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga penerima manfaat.

Kepala Desa Tanjung Kemala, Askolani saat ditemui oleh koransinarpagijuara.com mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa.

“Sebelumnya kita sudah melakukan pembagian BLT DD tahap pertama untuk bulan April dan Alhamdulilah pada hari ini kita melakukan pembagian tahap kedua, dengan jumlah penerima yang dama dengan tahap pertama,” ujarnya.

Disebutkan, warga yang mendapat BPNT, PKH, Pegawai Kontrak, termasuk orang kaya yang tidak terimbas dengan Covid – 19, lanjutnya, mereka ini tidak lagi mendapat salurkan dana ini sesuai dengan surat edaran dari pemerintah dan Juknisnya, kata Askolani.

Sementara Camat Lubai Edi Suprianto mengatakan kepada masyarakat Desa Tanjung Kemala khususnya, dengan pembagian BLT tahap dua ini bisa meringankan beban warga penerima manfaat dan keluarganya.

“Apalagi lebaran sudah didepan mata dengan ada bantuan dari pemerintah Desa ini melalui BLT DD, mudah – mudahan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” ucapnya.

Ditambahkan juga oleh Kapolsek Lubai AKP Ahmad Bakrie, pembagian BLT DD berjalan aman dan lancar, untuk itu dia sangat berterima kasih kepada warga yang telah mensupport kenerja pemerintah sehingga semua bisa sesuai harapan.

“Mari kita sama – sama menjaga ketertiban dan keamanan bersama,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Lubai, Kapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping Desa, Ketua BPD serta perangkat Desa Tanjung Kemala.

Pos terkait

banner 468x60