Suara Bupati Banyumas: Jangan Mudik Dulu, Agustus Atau Tahun Depan Mudiknya

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Banyumas)-, libur Idul Fitri atau lebaran tahun 2020, dimulai besok hingga satu minggu kedepan. Tanggal merah libur tahunan ini menjadi momen mudik masyarakat untuk merayakan Lebaran tahun 2020 bersama keluarga.

Namun liburan tahun ini berbeda dengan tahun lalu masyarakat dihimbau, dimohon atau dilarang untuk mudik. Hal ini untuk keselamatan bersama menghindar dari bahaya saat corona menyerang daerah di Indonesia.

Melalui vidio yang diterima redaksi, Bupati Banyumas Jawa Tengah, Ir. Achmad Husein menyampaikanAssalamualaikum, Saya Bupati Banyumas, minta tolong anggota keluarga, warga Banyumas yang ada diperantauan. Sementara ini, lebaran sekarang jangan mudik dulu, nanti Agustus, kalau sudah aman. Karena banyak warga yang mudah ketularan, kasihan keluarga yang ada di rumah, banyak orang tua, mereka rawan tertular”

Jangan pulang dulu lebaran sekarang, hanya untuk lebaran sekarang. Nanti ada lebaran tahun depan atau bulan Agustus kalau udah kondusif silahkan mudik, ucapnya  mengingatkan kepada warga yang ada di perantauan antisipasi bahaya penularan virus corona dengan menunda mudik.

(13)