SCG Donasikan Bilik SWAB Pertama di Sukabumi sebagai Bentuk #PeduliBersama Pencegahan Penularan Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,– SCG (Siam Cement Group) Public Company Limited atau dikenal juga dengan Semen Jawa kembali mendonasikan sebuah screening chamber atau Bilik SWAB untuk Tes Covid-19, Selasa (19/05/20), setelah sebelumnya pada tanggal 06 dan 11 Mei 2020 mendonasikan alat serupa di RS St. Caroulus dan RSAU dr.Esnawan Antariksa Jakarta.

Bilik SWAB yang didonasikan PT SCG melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi ini yang pertama di Kab.Sukabumi sebagai solusi inovatif SCG untuk RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Menurut Sekda Kab.Sukabumi H Iyos Somantri saat serah terima bantuan Bilik SWAB tersebut, di Indonesia, kasus Covid-19 ini terus meningkat, hal ini membuat kita harus selalu waspada dalam menghadapi pandemi ini. Seluruh pihak harus saling mendukung satu sama lain sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh SCG yang telah memberikan dukungan terhadap pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 ini, terutama kepeduliannya dalam hal melindungi tenaga medis untuk bekerja melalui pengembangan inovasi Bilik SWAB pertama di Sukabumi,” ujarnya.

Dia berharap, yang dilakukan oleh SCG dapat menginspirasi dan memotivasi untuk selalu #PeduliBersama, pungkas H.Iyos Somantri.

Sementara menurut Nissa Keyssa, Government Liaison and Community Relation Officer – PT Semen Jawa, Bilik SWAB pertama di Sukabumi ini diberikan guna meminimalisir kontak langsung antara tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari penularan Covid-19 dari pasien kepada para tenaga medis.

Pos terkait

banner 468x60